Service Filter Air Jakarta 081310944049

Beranda » Cara Merawat dan Memperbaiki Filter Air

Cara Merawat dan Memperbaiki Filter Air

Service Perawatan Filter Air Rumah Tangga

Distribusi air yang bersih dan sehat adalah dambaan semua manusia, maka dari itu pelihara serta rawatlah filter penyaring pembersih air rumah idaman Anda dengan penggantian media filter air yang rutin / berkala.

pasang filter Air

Tidak sedikit orang yang cepat merasa puas dengan air yang dihasilkan setelah membeli dan memasang filter air, tetapi beberapa hari kemudian mulai timbul keluhan, kecewa, bahkan marah karena merasa tertipu, ternyata Filter Air yang dibeli tidak bekerja sesuai harapan. Setelah ditelusuri ternyata adalah ketidak patuhan konsumen menjalankan operasional prosedur yang seharusnya terhadap Filter Air.

Tidak ada filter air yang seratus persen bebas dari perawatan. Untuk itu kenali lah dan rawatlah Filter Air Rumah Tangga Anda agar selalu menghasilkan air bersih dan sehat bagi kehidupan anda dan keluarga.   baca : servicefilterairyamaha.com 


Picture

Filter Air Konvensional
Filter Air dengan tabung sebagai tempat Media Filter dilengkapi dengan kran-kran 

MEDIA FILTER AIR
Bisa bermacam komposisi tergantung dari kondisi sumber air baku

– Silica Sand atau disebut sebagai media pasir.
Berfungsi untuk menyaring partikel-partikel kotoran yang terdapat pada sumber air baku. kotoran akan mengendap dan akan dibuang pada saat proses backwash dilakukan.

– Manganese Greensand
Berfungsi untuk menyerap mangan

– Karbon Aktif atau Activated Carbon
berfungsi untuk menangkap zat besi, Bakteridan Kotoran-kotoran yang terlarut dalam sumber air baku, dan meng-Oksidasi air, sehingga air akan mendapat tambahan oksigen.
Karbon Aktif memiliki Umur pakai (tergantung kondisi air)
belilah Karbon Aktif dengan kwalitas baik
– dll, Detail..

Gantilah media filter air anda ketika Filter Air tidak lagi menghasilkan air bersih walaupun telah berkali-kali dilakukan BACKWASH. Yakinkan anda menggunakan media filter yang memiliki kwalitas baik

FILTER AIR

Perhatikan Posisi Kran ( klik gambar untuk pembesaran )

BACKWASH
Lakukanlah Backwash secara rutin sesuai dengan kondisi air baku anda.

Backwash merupakan tindakan berkala yang wajib dilakukan pada Filter Air Konvensional. jangka waktunya tergantung kondisi Air (Antara 2 – 7 Hari sekali)

Proses Backwash selain bertujuan mencusi Media Filter juga akan menggemburkan Media Filter sehingga Filter air dapat bekerja optimal kembali
Prinsipnya proses backwash adalah membalikan arah air pada tabung yaitu dengan cara memposisikan kran air pada posisi backwash


DRAIN
Drain adalah proses yang dilakukan setelah proses backwash, proses drain dilakukan untuk Membuang(V5) sisa-sisa kotoran (pengotor) pada media filter selama proses backwash. proses DRAIN juga berfungsi untuk mengecek kondisi air apakah air yang keluar dair filter sudah benar-benar bersih untuk di salurkan pada jalur distribusi air bersih (V4).

 

OPERASIONAL
Operasional merupakan proses filtrasi dimana filter air bekerja sebagai penjernih air

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: